Kamis, 10 Maret 2011

Kesempurnaan Hidup dengan Jalan Holistik

Konsep kami, kesempurnaan hidup (sehat jasmani dan rohani) hanya dapat dicapai dengan sehat dan seimbangnya seluruh aspek diri kita (fisik - emosi - pikiran - roh). Ini berarti, kita haruslah merawat dan memelihara keseluruhan aspek diri kita tersebut, bukan hanya sebagian saja. Tanpa pemeliharaan keseluruhan aspek tersebut, maka sebenarnya kita menjalani hidup secara terpecah (tidak lengkap). Kondisi ini akan mendorong terjadinya masalah dikemudian hari. Karena itulah lahir motto kami: "Kesempurnaan Hidup dengan Jalan Holistik"

Manusia terdiri dari beberapa elemen, sebut saja 5 (lima) elemen, yaitu elemen Bumi, Air, Api, Udara dan Ether. Masing-masing elemen ini mewakili aspek-aspek dari manusia. Elemen Ether mewakili ide-ide kita; elemen Udara mewakili imajinasi/emosi kita; elemen Api mewakili motivasi kita; elemen Air mewakili relasi/hubungan kita; dan elemen Bumi mewakili tindakan nyata kita. Lebih jauh lagi, kelima elemen ini juga berhubungan dengan organ-organ tubuh kita. Elemen Ether berhubungan dengan sistem syaraf, suara dan panca indera; elemen Udara dengan paru-paru, jantung dan sistem pernafasan; elemen Api dengan hati, sistem pencernaan, arteri dan vena di perut bagian atas; elemen Air dengan darah, otot, pankreas dan sistem reproduksi; dan elemen Bumi berhubungan dengan tulang, gigi, kulit, tangan, kaki, dsb.

Dalam keadaan yang ideal, seluruh elemen ini seimbang dan berkembang dengan kecepatan yang sesuai kebutuhan masing-masing individu. Namun banyak gangguan datang dari berbagai penjuru, seperti misalnya polusi yang tak hanya dari air, udara dan suara, namun juga datang dari pikiran. Karena polusi-polusi inilah, terjadi ketidakseimbangan dan kadangkala pergeseran terhadap alur energi kelima elemen kita. Kekacauan energi kelima elemen ini mengundang ketidaknyamanan dalam tubuh kita yang pada giliran berikutnya berdampak serius pada kesehatan kita.

Tujuan kami adalah menemukan sumber masalahnya, kemudian melakukan usaha holistik untuk menyeimbangkan kembali serta mengembalikan kekuatan energi lima elemen tadi. Usaha holistik dapat berupa penyeimbangan energi, pijat, akupresur, hipnoterapi, penyeimbangan dengan bantuan kristal, makanan segar dan sehat, tips gaya hidup sempurna, dsb.

Satu hal yang harus diingat, menjadi sempurna adalah tujuan hidup dan usahamu sendiri. Karena itu, kami butuhkan kerja sama yang erat dengan anda untuk mewujudkan kesempurnaan hidup anda.

Salam Harmonis untuk Semuanya

Gerald Ginting

(Info mengenai Energi 5 Elemen diambil dari buku Secret of 5 Elements Energy karangan Aleysius H. Gondosari


3 komentar:

  1. Thanks Mas Gerry, apakah ada meditasi bersama? Bukunya mas Aley itu saya punya, kebetulan waktu diskusi bukunya di writerschoolen saya ikut. Rasanya sudah lama tidak ada meditasi bersama, apakah mas Gerry bisa pantau perkembangan /kemajuan saya?
    Thanks, salam harmoni dan kasih!

    BalasHapus
  2. Terima kasih atas komentarnya, Mas Semuel! Meditasi bersama tetap berjalan, Mas (Senin-Rabu-Jum'at). Memang ada waktu-waktu tertentu kita membuat meditasi bersama khusus. Silahkan Mas ikutan dengan terhubung dengan jejaring cahaya. Untuk pantauan, kita bisa bicara lewat japri ya? Semakin harmonis, Mas!

    BalasHapus